Monday, December 17, 2012

Pemilihan SENAT BSI cengkareng


      JAKARTA,Selasa 11/12 Setiap kampus pasti memilki organisasi untukmengurusi kegiatan dan aturan dalam perkuliahan dan mahasiswanya sendiri.begitupun dengan kampus bina sarana informatika (BSI).Bsi menpunyai organisasi bernama SENAT yang berfungsi sebagai pusat ikatan keluarga besar mahasiswa”. Serta pusat informasi kegiatan ekstrakulikuler mahasiswa. Ketua SENAT BSI sendiri sangat bergengsi dan untuk menjadi ketua SENAT BSI sendiri harus memilki factor” calon ketua SENAT BSI harus warga Negara Indonesia ,memilki ipk minimal 3,00.dan berjiwa kepemimpinan” jelas elmawan ramdani selaku anggota senat.
 

Calon” ketua senat ini dipilih melalui tes yang cukup sulit mereka akan ditanya tentang wawasan akan IKBM (ikatan keluarga besar mahasiswa)wawasan berpolitiknya setelah itu melakukan tes tertulis .Langkah” tersebut diambil karna diambil dan manfaat ketua SENAT sendiri yaitusebagai wadah aspirasi mahasiswa jadi tidak boleh sembarangan dalam pemilihannya.

Pemilihan umum akan di lakukan dari pagi hingga sore harridan akan di sediakan kurang lebih 500 surat suara yang akan di berikan untuk mahasiswa yang akan memlih. Mahasiswa yang akan memilih akan di berikan surat suara itu di jari mereka di beri tinta untuk menandakan mereka telah memilih.

Penghitungan suara akan di lakukan tepat setelah pemiluselesai dan murni hanya dari surat suara pemenangnya sendiri akan di umumkan langsung di madding dan website BSI sendiri.Ketua senat BSI khususnya cengkareng ini harus bias menjadi wadah aspirasi mahasiswa karena cengkareng sebagai cabang BSI yang menpunyai jumlah mahasiswa paling banyak sejabodetabek.Mahasiswa bias mngeluhkan tentang berbagai macam masalah kepada senat seperti wi-fi jaringan atau dosen” yang malas ,atau berbagai lainya untuk di laporkan kepada lembaga cabang semoga dengan keluhan tersebut bias meningkatkan mutu kampus BSI sendiri.

No comments:

Post a Comment