Monday, December 17, 2012

Museum, tempat pintar mengisi liburan





 Berkembangnya zaman ternyata tidak mengubah rasa kecintaan masyarakat Indonesia terhadap museum – museum peninggalan sejarah yang sudah lama ada. Misalnya di bilangan Jakarta pusat, banyak terdapat museum – museum yang banyak di kunjungi oleh sebagian masyarakat Jakarta dan sekitarnya, contohnya museum Wayang. Ada yang datang karna memang untuk menyelesaikan tugas dari sekolah, foto – foto, atau bahkan sekedar untuk mengisi weekend. Di dalam museum Wayang ini kita dapat mengenal banyak hal tentang wayang dan darimana mereka berasal, sejarah dan pembuatan dari wayang itu sendiri, "ujar Zefta seorang pelajar.

Sudah sepatutnya kita sebagai generasi muda meneruskan pengorbanan para pahlawan dengan cara melestarikan peninggalan – peninggalan sejarah. Dengan menanamkan suatu sifat atau karakter dalam diri generasi – generasi muda penerus bangsa, karna generasi – generasi muda tersebut adalah pelopor – pelopor terciptanya kelestarian dari budaya kita sendiri, " ujar Ade Rana, salah seorang mahasiswa dari Bandung

Semua ini merupakan tanggung jawab kita bersama, sebagai generasi penerus bangsa, untuk kembali mengangkat nama Indonesia dengan memperkenalkan sejarah yang kita punya, contohnya dengan mensosialisasikan isi dari museum – museum itu sendiri. Sehingga dunia luar tahu bahwa Indonesia menyimpan banyak kekayaan budaya yang beraneka ragam.

No comments:

Post a Comment