Monday, December 17, 2012

KEPUTUSAN JOKOWI-AHOK

            JAKARTA, Jumat 14/12. Punya gubernur baru pasangan jokowi-ahok yangsaat ini menjadi orang nomor satu di ibu kota Indonesia ini. Baru beberapa bulan di impinnya jokowi-ahok berani mngambil keputusan “ yang sangat mencengangkan.


Yang paling menjadi pembicaraan warga ibu kota saat ini yaitu kenaikan upah minimum (UMP)yang sangat drastic 1.525.000 menjadi 2.200.000 dan sudah disahkan pula olenya.pro dan kontrak pun dating dari berbagai pihak banyak yang menyaluti jokowi akan keberaniannya untuk memberikan hak yang layak kepada buru ada juga menyayangkan hal itu terjadi.Akan terjadi PHK besar”an sebagai dampak kenaikan UMP yang tinggi itu dan harga sembakopun akan meningkat tinggi”. Ucap haryanto (26) karyawan di sebuah pabrik swasta .Tidak hanya itu kenaikan UMP tersebut juga akan membuat pengurangan semakin banyak akibat pengurangan karyawan .Salah satu majalah di ibu kota menyebutkan sudah ada beberapa pabrik yang menyatakan tutup akibat tidak bisa membayar upah karyawannya seperti yang d sahkan pak jokowi.

Jika itu dari bidang ekonomi .lain lagi dari bidang kesehatan .Pak jokowi memerintahkan warga untuk membuat kartu sehat dimana mereka harus mengumpulkan perkepala keluarga fc ktp & kk untuk di peruses menjadi kartu sehat .kartu sehat akan di gunakan untuk pengobatan gratis bagi masyarakat kalangan agar mereka bias mendapatkan kesehatan yang baik.dibalik pro –kontra keputusan pak jokowi di harapkan agar semua hal tersebut bias membuat warga DKI JAKARTA lebih baik.

No comments:

Post a Comment