Tuesday, December 18, 2012

Kegiatan Bermain dan Belajar Bersama Bunda Ani, Yayasan Trikusuma Bangsa



JAKARTA, Museum fatahillah 15/12.
Mengenal sosok Bunda Ani yaitu seseorang Founder, voluntir, sekaligus Pendiri dari Yayasan Tri kusuma Bangsa yang peduli terhadap Nasib pendidikan Anak-anak Indonesia, kepeduliannya itu membuat dirinya tergerak untuk ikut serta dalam memajukan pendidikan, terutama Bagi Anak-anak yang kurang beruntung untuk mendapatkan pendidikan yang layak, seperti Anak pada umumnya.

Kegiatan Bermain dan Belajar Bersama Yayasan Tri Kusuma Bangsa - Museum Fatahillah

Bunda Ani, yang juga menjadi Donatur Tunggal dari Yayasan Tri kusuma Bangsa ini Mengadakan Kegiatan Belajar dan Bermain, yang sudah di dirikan sejak 7 tahun yang lalu, Bersama staf pengajar dari aktifis Muda yang juga peduli terhadap pendidikan di indonesia. Mengajak seluruh Anak-anak yang memiliki kemauan untuk belajar bersama di luar jam sekolah.

Pertama kali diadakan di Blitar, Jawa timur ini. Memiliki tempat kedua yaitu Tepatnya di Depan Halaman Pos indonesia yang tidak berada jauh di kawasan Museum Fatahillah (Kota tua), yang berdiri pada tanggal 12 Februari 2012, Meskipun Sarana dan Prasarana yang terbatas namun Banyak Anak-anak yang antusias mengikuti kegiatan Bermain dan Belajar tersebut.

Kegiatan yang di adakan setiap hari Sabtu, dari pukul  14:00 s/d 18:00 WIB ini, meliputi kelas Bintang, Bulan, Matahari dan Bumi. di bagi menjadi empat, pertama yaitu kelas Bintang (Paud) yang di ikuti oleh anak TK, kedua kelas Bulan di ikuti oleh kelas 1 s/d kelas 3 SD, ketiga kelas Matahari dari kelas 4 s/d kelas 6 SD, dan yang ke empat ini merupakan kelas yang Baru di buka bulan November 2012 lalu yang di ikuti oleh kelas 1 s/d 3 SMP. “Dengan adanya kegiatan seperti ini saya mendapatkan pengetahuan dan teman-teman baru, kakak-kakak yang mengajar juga baik terhadap kita.” Jelasnya Rahmat salah satu anak Didik Bunda Ani.

Menurut Rizky Dwi Hermiati salah satu staf pengajar, dari Yayasan Tri kusuma Bangsa, “Sebagian besar yang mengikuti kegiatan Belajar dan Bermain ini, di ikuti oleh Anak-anak Kampung Muka (Kota tua), Ancol dan Anak-anak sekitar kawasan lingkungan Museum fatahilah, Sebagian yang mengikuti kegiatan ini juga adalah mereka Anak-anak yang ikut orang tuanya Berdagang Asongan, Ataupun Mereka yang ingin mendapatkan pelajaran tambahan di luar jam sekolah, Maka dari itu Yayasan Trikusuma Bangsa ini sangat Terbuka dan Menerima dengan Baik bagi siapapun Anak-anak yang ingin bergabung bersama kami untuk Belajar dan Bermain bersama.”

Salah satu Ibu dari anak yang mengikuti kegiatan ini sangat merasa senang  dengan adanya kegiatan belajar yang di adakan oleh yayasan trikusuma Bangsa, dengan itu anaknya dapat mengikuti pelajaran tambahan di luar sekolah, “Dari pada anak saya bermain, saya lebih senang mengajak anak saya mengikuti kegiatan belajar, bermain dan berkreatifitas seperti ini, Agar masa depan anak saya lebih baik lagi.” Jelasnya Ibu Mulyati salah satu wali murid anak Didik Bunda Ani.

Bunda Ani Bersama Yayasan Tri kusuma Bangsa, Bertujuan dengan adanya kegiatan Belajar dan Bermain ini, Dapat memajukan Dunia pendidikan, Khususnya terhadap Anak-anak indonesia yang kurang beruntung mendapatkan pendidikan yang layak, serta dapat mencerdaskan Anak Bangsa. (Gugun).

No comments:

Post a Comment